Tentang Kami

Bismillah…

KajianSunnahBandung.Web.Id adalah official web yang menginformasikan tentang :

  • Jadwal Kajian Sunnah di Bandung,
  • Artikel Islam pilihan yang diambil dari materi kajian yang diselenggarakan,
  • Poster nasehat berisi dalil-dalil shahih dari Al-Qur’an dan Sunnah, juga kalam para ulama,
  • Kumpulan soal jawab dari aneka pertanyaan yang dikirim via WhatsApp dan Instagram, serta
  • Informasi lain yang berhubungan dengan syi’ar Islam di Bandung pada khususnya,

Berawal dari halaman Facebook @KajianSunnahBandung, serta akun Instagram #KajianSunnahBandung yang alhamdulillah mendapatkan respon yang positif dari banyak orang, yang ditandai dengan terus bertambahnya jumlah LIKE FP dan Follower IG yang berinteraksi dengan berbagai akun sosmed Kajian Sunnah Bandung.

Pada kedua akun sosmed tersebut, Kajian Sunnah Bandung hanya membagikan informasi seputar jadwal kajian yang diselenggarakan di Kota Bandung dan sekitarnya. Akan tetapi, hanya sedikit faidah ilmu syar’i yang dibagikan. Sementara di dunia internet, sangat banyak sekali informasi yang bertebaran tentang Islam, namun tidak berlandaskan pada pemahaman Al-Qur’an dan Sunnah yang sesuai dengan pemahaman Shalafush Shaleh.

Oleh karena itu, Kajian Sunnah Bandung mulai menjalankan ikhtiar tambahan dalam rangka menyebarkan dakwah Islam, yang insyaa Allah merujuk kepada Al-Qur’an, As-Sunnah, serta pemahaman para Shalafush Shaleh, dengan membuat web official yang bisa diakses secara online oleh siapapun, dimana pun, dan kapan pun.

 

Tujuan Dibuatnya Web KajianSunnahBandung.Web.Id

Dalam website ini, insyaa Allah kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menginformasikan jadwal kajian di Bandung secara update setiap harinya, serta membagikan faidah ilmu yang didapat dari materi kajian Sunnah yang diselenggarakan di Bandung dan sekitarnya.

Semoga dengan hadirnya website ini, bisa memberikan manfaat sebagai berikut :

  • Semakin banyak umat Islam di Bandung khususnya, yang mendapatkan informasi tentang jadwal kajian Sunnah di Bandung,
  • Penyelenggaraan kajian Sunnah di Bandung bisa terselenggara lebih maksimal dengan hadirnya para penuntut ilmu yang duduk di majelis ilmu dalam jumlah yang lebih banyak,
  • Ilmu tentang syari’at agama Islam yang sesuai dengan Al-Qur’an, Sunnah dan pemahaman Shalafush Shaleh, bisa tersebar lebih luas tanpa terbatas jarak dan waktu,
  • Terciptanya masyarakat Madani yang menjalankan kehidupan sesuai dengan syari’at Islam yang benar, sehingga mengundang Rahmat dan pertolongan Allah Subhanahu wa Ta’ala, di dunia dan akhirat.

Semua tujuan di atas tentunya hanya akan tercapai dan terwujud jika Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan pertolongan-Nya kepada kita semua, khususnya para Asatidzah, pengurus Kajian Sunnah Bandung, serta seluruh umat Islam pada umumnya, agar tetap diberikan Hidayah dan Taufik-Nya.

Aamiin ya Robbal ‘Alamiin…

 

Kegiatan Kajian Sunnah Bandung

Alhamdulillah, sampai saat ini sudah ada beberapa kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Kajian Sunnah Bandung, baik yang dijalankan secara personal maupun bekerjasama dengan pihak lain. Kegiatan yang dimaksud antara lain :

  1. Kajian rutin setiap Senin sore di Masjid Al-Amin – Buah Batu Bandung,

  2. Live Streaming kajian rutin di berbagai lokasi kajian, seperti yang diinfokan DISINI,

  3. Pembuatan konten dakwah di Sosial Media (Instagram & Facebook),

  4. Share jadwal kajian, poster dakwah, video singkat dan artikel Islam di grup WhatsApp,

  5. Pembuatan konten video dakwah untuk di Channel Youtube Kajian Sunnah (masih tahap pengadaan peralatan dan software editing),

  6. Kajian Rutin setiap Rabu sore (insya Allah dimulai bulan Maret 2020),

  7. Dan lain sebagainya.

Kegiatan ini seiring waktu mungkin akan mengalami perubahan, baik penambahan kegiatan maupun penggantian jenis kegiatan. Semua dipertimbangkan berdasarkan efektifitas dalam menyebarkan dakwah Sunnah di Bandung pada khususnya.

 

Harapan Pengurus Kajian Sunnah Bandung

Tidak banyak harapan yang diinginkan, hanya kami berharap agar segala niat tetap IKHLAS, dan segala cara sesuai petunjuk Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, karena tanpa kedua hal tersebut maka segala bentuk ibadah akan tertolak dan tidak memberikan manfaat kepada siapapun.

Mohon do’akan para Asatidzah yang mengisi kajian Sunnah Bandung agar diberikan yang terbaik, diberkahi ilmunya, serta bisa menjadi wasilah tersebarnya ilmu-ilmu agama Islam berdasarkan Al-Qur’an dan Sunnah dengan pemahaman yang benar.

Do’akan pula agar pengurus tetap diberikan Hidayah dan Taufik Allah Subhanahu wa Ta’ala, serta do’akan pula kami agar tetap dalam bimbingan Allah Subhanahu wa Ta’ala, sehingga semua informasi yang dibagikan dalam web KajianSunnahBandung.Web.Id ini senantiasa berada dalam kebenaran dan kebaikan.

Pengurus pun berharap, semoga setiap ikhtiar yang dilakukan, merupakan sebuah upaya tepat dalam menunjukkan kebaikan kepada sekalian umat Islam, insyaa Allah…

Bukan imbalan duniawi yang diharapkan, sebab dengan 2 dalil di bawah ini pun sudah cukup menjadi pendorong kami agar tetap mengupayakan yang terbaik untuk berbagi kebaikan melalui website ini.

===================

Imam Muslim meriwayatkan dalam kitab Shahih-nya, hadits dari sahabat Uqbah bin ‘Amr bin Tsa’labah radhiallahu’anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

من دَلَّ على خيرٍ فله مثلُ أجرِ فاعلِه

Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893).

====================

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

فَوَاللَّهِ لأَنْ يُهْدَى بِكَ رَجُلٌ وَاحِدٌ خَيْرٌ لَكَ مِنْ حُمْرِ النَّعَمِ

Demi Allah, sungguh satu orang saja diberi petunjuk (oleh Allah) melalui perantaraanmu, maka itu lebih baik dari unta merah.” [HR. Bukhari no. 2942 dan Muslim no. 2406, dari Sahl bin Sa’ad]

 

***

Akhir kata, semoga web KajianSunnahBandung.web.id ini diberkahi oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, senantiasa ditolong oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam proses penyebaran informasinya, serta diberkahi informasi dan ilmu yang terdapat di dalamnya, sehingga bisa bermanfaat bagi banyak umat Islam di Bandung pada khususnya, dan pada umumnya untuk seluruh umat Islam dimanapun berada.

Barakallahu fiikum.

 

Dapatkan kebaikan dengan share artikel ini