Donasi Sarana Video Editing KSB

Donasi Sarana Video Editing KSB

Bismillah…

Alhamdulillah, atas kehendak dan pertolongan Allah Subhanahu wa Ta’ala, Kajian Sunnah Bandung atau yang disingkat KSB bisa tetap menjalankan ikhtiar dakwahnya melalui berbagai kegiatan dan program-program yang dijalankan secara konsisten.

Dan atas ketetapan Allah Ta’ala pula, alhamdulillah konten dakwah yang dihasilkan saat ini sudah bisa menjangkau cakupan yang lebih luas, baik di dunia online maupun offline.

Diantara program dakwah yang digarap oleh team media KSB, adalah pembuatan konten video, baik berupa ceramah singkat, kajian tematik, kajian rutin dan berbagai video Islami lainnya. Tentunya semua konten insya Allah diambil dari para asatidzah sunnah yang merujuk pada Al-Qur’an, Sunnah dan pemahaman para Shalafush Shalih.

Namun perlu kami sampaikan agar dapat diketahui bersama, bahwa saat ini yang bisa kami garap hanya sebatas pembuatan konten ceramah singkat sebagaimana yang diinformasikan DISINI. Hal tersebut dikarenakan beberapa kendala dalam kondisi penyimpanan konten media serta ketidaktersediaan sarana pendukung yang dimiliki.

 

Kondisi Penyimpanan Konten Media KSB

Khusus untuk kegiatan streaming dan recording kajian rutin yang dilakukan KSB, alhamdulillah saat ini sudah banyak arsip video yang tersimpan di hard disk laptop admin yang khusus mengelola konten media. Namun qadarullah, karena keterbatasan penyimpanan, membuat kapasitasnya menipis sehingga tidak dapat ditambahkan lagi konten yang baru sementara kegiatan streaming & recording terus berjalan setiap pekan, dengan estimasi video yang dihasilkan sebanyak 5 video/pekan dengan rata-rata durasi 1 jam (60 menit).

Berikut adalah screenshot dari ketersediaan kapasitas penyimpanan yang dimiliki :

Space Hard Disk Penuh

Hingga saat ini konten video tersebut hanya bisa disimpan, dan belum bisa ditindaklanjuti karena keterbatasan sarana yang dimiliki. Padahal KSB berharap agar semua video tersebut bisa diolah untuk dipublikasikan di Youtube, agar bisa dinikmati oleh banyak orang secara online, terkhusus mereka yang mencari konten video kajian sunnah.

Catatan :

(Semua video kajian dihasilkan dari sarana streaming & recording yang program donasinya dibuka bulan November 2019 yang lalu. Alhamdulillah manfaat dari sarana tersebut sudah dirasakan oleh banyak orang.)

 

Tentang Program Donasi Sarana Video Editing

Apa yang disampaikan tentang kondisi penyimpanan media KSB di atas, menjadi latar belakang kami untuk membuka program Donasi Sarana Video Editing. Selain karena kebutuhan yang mendesak, hal tersebut juga memang telah menjadi program kerja KSB sejak awal, yaitu :

  1. Membuat konten video kajian tematik,

  2. Membuat konten video kajian rutin secara sistematis,

  3. Membuat konten video nasihat,

  4. Membuat konten video pembelajaran bahasa Arab,

  5. Membuat konten video untuk sosial media (IG, FB, dan WA),

  6. Membuat konten video kegiatan,

  7. Dan konten video penuh faidah lainnya.

Semua itu insya Allah Ta’ala akan bisa diwujudkan dengan adanya sarana video editing, serta sedikit bekal ilmu tentang teknik optimasi Youtube & Social Media. Walau mungkin konten yang dihasilkan masih sederhana dikarenakan alat perekam yang masih menggunakan handphone, akan tetapi ilmu dan faidahnya bisa tetap tersampaikan secara luas. Insya Allah

 

Kebutuhan Dana Untuk Program Donasi Sarana Video Editing

Adapun kebutuhan berupa hardware dan software yang dibutuhkan untuk sarana video editing ini adalah :

  • Laptop Lenovo type L340, estimasti harga Rp. 14.300.000,-

  • Software Adobe Premiere Pro CS6 original license lifetime, estimasi harga Rp. 4.000.000,-

Total estimasi biaya yang dibutuhkan untuk memfasilitasi peralatan video editing yang bisa menjadi sarana lahirnya video-video Islami sesuai sunnah ini adalah :

Rp. 18.300.000,-
(delapan belas juta tiga ratus ribu rupiah)

Donasi Video Editing

“Nilai tersebut bagi kami sangat besar, dan akan terasa mustahil jika kami kumpulkan dan wujudkan sendiri, tanpa meminta pertolongan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar menggerakkan dan membukakan hati kaum Muslimin dimanapun berada untuk menginfaqkan sebagian hartanya dalam rangka mendukung ikhtiar dakwah yang mulia ini.”

Jika Allah Ta’ala sudah menghendaki, maka Dia-lah yang akan memampukan seseorang dalam segi harta, kemudian Dia pula yang memberikan taufik kepadanya untuk menginfaqkan hartanya pada program ini, dan Allah Ta’ala pula yang menjadikan hatinya agar tetap ikhlas dalam beramal.

Dan saat banyak orang mendapatkan manfaat dari konten video yang dihasilkan dari sarana yang dihasilkan dari donasi tersebut, Allah Ta’ala pula yang akan memberikan balasan terbaik untuk setiap pengorbanan yang dikeluarkan. Sungguh ini adalah bukti betapa Pemurah dan Pengasihnya Allah Subhanahu wa Ta’ala kepada hamba-Nya yang dikehendaki.

Segenap pengurus KSB mendo’akan, semoga Antum dan siapapun yang membaca informasi ini, termasuk ke dalam golongan orang yang Allah Ta’ala pilih untuk mendapatkan keutamaan dan kebaikan tersebut. Aamiin…

 

Cara Berpartisipasi dalam Program Donasi Sarana Video Editing

Kami berupaya untuk memberikan kemudahan bagi antum yang ingin berpastisipasi dalam program ini. Adapun cara yang bisa dipilih antara lain :

 

#1 : Transfer via BCA Syari’ah

💳 Donasi bisa disalurkan ke rekening :
BCA Syariah 0350054110
an. Septriana Ghafiki Nizam
(Kode Bank 536)

📞 Konfirmasi ke 0838-2074-2929 dengan format :
DONASI SVE # NAMA # NOMINAL
contoh :
DONASI SVE # ABDULLAH # 100000

 

#2 : Dijemput oleh pengurus KSB

Bagi Antum yang memiliki kendala untuk melakukan cara #1 di atas, maka bisa memilih cara #2, yakni dengan meminta pengurus KSB untuk menjemput donasi Antum (sementara cara ini hanya bisa dilakukan khusus bagi Antum yang tinggal di Bandung).

Silahkan hubungi Admin di nomor 0838-2074-2929 untuk informasi lebih lanjut.

 

Update Donasi

Alhamdulillahiladzi bini’matihi tathimush shalihat…

Semenjak dibuka, donasi yang terkumpul hingga tanggal 31 Maret 2020 adalah Rp. 12.256.000,- (dua belas juta dua ratus lima puluh enam ribu rupiah), yang berarti masih ada kekurangan sebesar Rp. 6.044.000,- untuk mencapai nilai yang dibutuhkan.

Alhamdulillah, dana yang terkumpul sudah dialokasikan untuk membeli sebagian sarana video editing sehingga proses pembuatan konten video telah dimulai, yang sebagiannya dipublish di Channel Youtube Kajian Sunnah Bandung.

channel youtube kajian sunnah bandung

Alhamdulillah semua video yang terdapat di channel tersebut merupakan hasil dari sarana video editing Kajian Sunnah Bandung yang terkumpul dari para muhsinin. Semoga apa yang dikeluarkan bisa menjadi wasilah sampainya ilmu dan hidayah bagi banyak orang dimanapun berada, sehingga Allah Ta’ala pun memberikan balasan berupa rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua yang ikut ambil bagian di dalam ikhtiar tersebut. Aamiin ya Rabbal ‘Alamin.

Program ini masih belum 100% rampung, karena masih ada keinginan untuk membeli beberapa sarana pendukung agar fungsi dari semua sarana video editing yang sudah ada bisa lebih dimaksimalkan.

Ini merupakan peluang yang Allah Ta’ala berikan kepada kita semua, untuk mengambil bagian dalam kebaikan ini. Dan mungkin saja Antum termasuk salah seorang yang Allah pilih untuk mendapatkan keutamaan tersebut.

Kajian Sunnah Bandung masih mencari 61 orang muhsinin yang bersedia berinvestasi untuk akhirat dalam program ini, cukup dengan berdonasi sebesar Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah), sebagaimana yang terlihat pada gambar di bawah ini :

61 muhsinin lagi

Dengan tercapainya jumlah muhsinin tersebut, maka tercapai pulalah nilai donasi yang telah ditentukan, sehingga bisa segera dibelikan sarana pendukung lain yang dibutuhkan untuk menghasilkan berbagai konten Islami yang bermanfaat bagi ummat, insya Allah.

 

Penutup

Demikianlah informasi tentang program Donasi Sarana Video Editing KSB yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang dipaparkan cukup jelas. Adapun jika ada pertanyaan-pertanyaan seputar KSB, baik berupa kegiatan, program kerja, dan lain sebagainya, silahkan simak halaman F.A.Q yang telah disediakan DISINI.

Namun apabila setelah membaca F.A.Q tersebut, Antum masih memiliki pertanyaan yang ingin diajukan, jangan sungkan untuk menghubungi Admin kami di 0838-2074-2929.

Semoga kita semua tetap dikaruniakan hidayah dan taufik dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, serta diistiqomahkan di dalamnya, sehingga setiap yang kita lakukan senantiasa berada dalam rahmat dan ridha-Nya. Aamiin…

Jazakumullahu khairan…

Barakallahu fiikum…

 

Dapatkan kebaikan dengan share artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *