Faktor Pendukung Pembaruan Iman (bagian 4)

Faktor Pendukung Pembaruan Iman (bagian 4)
Mengenal Kebaikan Agama Islam

Bismillah…

Agama Islam seluruhnya baik. Jika kita memperhatikan ibadah-ibadah dalam Islam, kita akan dapati bahwa itu merupakan ibadah yang paling sempurna dan baik.

Begitu pula dalam hal akidah! Akidah Islam adalah akidah yang paling benar dan kokoh. Termasuk juga dalam hal adab dan akhlak yang merupakan akhlak terbaik dan paling indah.

Allah Ta’ala berfirman :

الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الْإِسْلَامَ دِينًا

“Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu.” (QS. Al-Maidah: 3)

Dengan memperhatikan kebaikan Islam, maka kecintaan seorang hamba terhadap agama ini akan bertambah, begitu pula penerimaan dan pengamalan terhadap ajaran-ajaran agama ini.

 

•═◎❅◎❦۩❁۩❦◎❅◎═•
📖 Disarikan oleh Ustadz Rian Abu Rabbany dari kitab “Tajdid al-Iman” Karya Syaikh Abdurrazzaq bin Abdul Muhsin al-Badr hafizhahullaah.
•═◎❅◎❦۩❁۩❦◎❅◎═•

***

Demikianlah artikel tentang faktor pendukung pembaruan iman (bagian 4), yakni dengan mengenal kebaikan agama Islam sebagaimana yang diterangkan dalam dalil-dalil yang shahih.

Semoga Allah senantiasa membimbing dan menunjukkan kita kepada kebenaran, serta memberikan taufik kepada kita untuk mengetahui ilmu tentang syari’at agama Islam untuk kemudian mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa menghadirkan keberkahan dan kebaikan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, aamiin ya Rabbal ‘alamin…

Dapatkan berbagai informasi lainnya mengenai artikel islami, poster nasihat, info kajian sunnah Bandung serta kesempatan untuk melakukan tanya jawab di grup WA Kajian Sunnah Bandung.

Dapatkan kebaikan dengan share artikel ini kepada keluarga, sahabat, teman dan kenalan Anda. Rekomendasikan juga website KajianSunnahBandung.Web.Id agar semakin banyak orang yang mendapatkan faidah dan kebaikan melalui wasilah Antum. Insya Allah…

Barakallahu fiikum…

Dapatkan kebaikan dengan share artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *