Jadwal Kajian Sunnah Bandung di Saat Wabah

Jadwal Kajian Sunnah Bandung di Saat Wabah

Bismillah…

Sudah diketahui bersama, bahwasanya saat ini kita berada dalam kondisi wabah pandemi yang terjadi di seluruh dunia. Setiap negara memberlakukan ketentuan dan keputusan tertentu untuk menyikapi wabah yang disebut dengan istilah Covid-19 ini.

Pemerintah Indonesia pun telah memberlakukan peraturan dalam menyikapi hal ini, yakni dengan membatasi berbagai kegiatan yang melibatkan massa atau orang banyak, yang beberapa kebijakannya membuat masyarakat tidak bisa melakukan kegiatan sebagaimana biasanya.

 

Kondisi Penyelenggaraan Kajian di Bandung

Termasuk untuk pelaksanaan kajian di Bandung. Jika biasanya setiap hari ada informasi jadwal kajian sunnah Bandung, maka selama wabah ini dan selama kebijakan pemerintah pusat, daerah dan kota masih berlaku, maka kajian secara langsung yang biasa diselenggarakan di masjid-masjid, sementara ditiadakan.

Ini merupakan ujian dan cobaan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala kepada kita semua. Seyogyanya kita menyikapi dengan bijak dan sesuai dengan syari’at Islam, yakni dengan mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh ulil Amri.

Allah subhanahu wa ta’ala berfirman :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا أَطِيعُوا اللَّهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ وَأُولِي الْأَمْرِ مِنْكُمْ فَإِنْ تَنَازَعْتُمْ فِي شَيْءٍ فَرُدُّوهُ إِلَى اللَّهِ وَالرَّسُولِ إِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآَخِرِ ذَلِكَ خَيْرٌ وَأَحْسَنُ تَأْوِيلًا

“Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Quran) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.” (QS. An-Nisa’: 59)

Penjelasan mengenai kewajiban taat kepada ulil amri atau pemimpin yang mengatur urusan umat ini bisa dilihat lebih lanjut disini :

https://rumaysho.com/13707-renungan-07-taat-pada-ulil-amri.html

 

Update Jadwal Kajian Sunnah Bandung

Kembali kepada pembahasan tentang jadwal kajian. Alhamdulillah ala kulli hal, walaupun keadaan sebagaimana yang kita ketahui bersama, akan tetapi sarana dan fasilitas untuk belajar masih tetap tersedia, dan semua itu insya Allah bisa kita akses dengan mudah tanpa harus keluar rumah.

Banyak diantara para asatidzah yang menyelenggarakan kajian online untuk disimak bersama-sama. Ada yang menggunakan streaming Youtube, ada yang menggunakan siaran radio, ada yang menggunakan aplikasi Zoom, dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkan informasi tentang jadwal kajian online yang diselenggarakan, insya Allah Kajian Sunnah Bandung akan membagikannya di grup WhatsApp.

Karena sifatnya online, maka info kajian yang dibagikan bukan hanya terbatas di wilayah Bandung saja, tetapi juga kajian yang dilaksananakan oleh asatidz yang berada di luar Bandung.

jadwal kajian sunnah bandung

Kami membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin bergabung di grup WA kami dan mendapatkan semua informasi tersebut. Silahkan isi data diri di form berikut :

http://bit.ly/DaftarGrupKSB

Setelah diisi insya Allah akan ada balasan via WA ke nomor Antum, dan Admin kami akan segera memasukkan Antum ke dalam grup tersebut.

Silahkan dimanfaatkan untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat, serta grup tersebut semoga bisa memberikan kebaikan bagi kita semua. Aamiin ya rabbal ‘alamin.

***

Demikian informasi tentang update jadwal kajian Sunnah Bandung di saat wabah. Mari sama-sama kita berdo’a semoga ujian wabah ini segera diangkat dan dihilangkan oleh Allah Ta’ala. Dan semoga Allah Ta’ala membalas kesabaran dalam menghadapinya dengan ampunan dan pahala yang besar. Aamiin ya Rabbal ‘alamiin.

Dapatkan berbagai informasi lainnya mengenai artikel islami, poster nasihat, info kajian sunnah Bandung serta kesempatan untuk melakukan tanya jawab di grup WA Kajian Sunnah Bandung.

Dapatkan kebaikan dengan share artikel ini kepada keluarga, sahabat, teman dan kenalan Anda. Rekomendasikan juga website KajianSunnahBandung.Web.Id agar semakin banyak orang yang mendapatkan faidah dan kebaikan melalui wasilah Antum. Insya Allah…

Barakallahu fiikum..

 

Dapatkan kebaikan dengan share artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *