Merevitalisasi Visi Misi Rumah Tangga

Merevitalisasi Visi Misi Rumah Tangga

Bismillah…

Pernikahan adalah ibadah yang panjang. Oleh karenanya, perlu didasarkan pada ilmu yang benar dan visi misi yang jelas.

Islam mengajarkan bahwa keluarga itu mesti dibangun di atas keimanan dan ketakwaan pada Allah Ta’ala, sehingga kebahagiaan diperoleh bukan hanya di dunia tapi juga terutama di kehidupan abadi akhirat.

Mari kita tinjau ulang, visi misi kita dalam berkeluarga. Sudahkah sesuai dengan tuntunan Islam? Sudahkah mengarah pada ridha Allah? Perkara inilah yang harus menjadi perhatian setiap anggota keluarga.

Allah Ta’ala berfirman :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَائِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَا يَعْصُونَ اللَّهَ مَا أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allâh terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (QS. at-Tahrim: 6)

Dan puncak kebahagiaan adalah ketika kita semua bisa berkumpul kembali dalam nikmat abadi di surga Allah kelak.

Allah Ta’ala berfirman :

وَالَّذِينَ آمَنُوا وَاتَّبَعَتْهُمْ ذُرِّيَّتُهُمْ بِإِيمَانٍ أَلْحَقْنَا بِهِمْ ذُرِّيَّتَهُمْ وَمَا أَلَتْنَاهُمْ مِنْ عَمَلِهِمْ مِنْ شَيْءٍ كُلُّ امْرِئٍ بِمَا كَسَبَ رَهِينٌ

“Dan orang-orang yang beriman, dan yang anak cucu mereka mengikuti mereka dalam keimanan, Kami hubungkan anak cucu mereka dengan mereka, dan Kami tiada mengurangi sedikitpun pahala amal mereka. Tiap-tiap manusia terikat dengan apa yang dikerjakannya.” (QS. Ath Thuur: 21)

Semoga Allah Ta’ala memberikan taufiq pada kita semua untuk senantiasa memperbaiki diri dan keluarga kita demi mencapai kebahagiaan abadi di surga-Nya kelak. Aamiin.

Baarakallaah fiikum…

 

•═◎❅◎❦۩❁۩❦◎❅◎═•
📖 Dibagikan oleh Ustadz Rian Abu Rabbany hafizhahullah di Grup WhatsApp Mutafaqquh Fiddin
•═◎❅◎❦۩❁۩❦◎❅◎═•

***

Demikianlah artikel yang membahas tentang merevitalisasi visi misi rumah tangga. Semoga Allah senantiasa membimbing dan menunjukkan kita kepada kebenaran, serta memberikan taufik kepada kita untuk mengetahui ilmu tentang syari’at agama Islam untuk kemudian mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa menghadirkan keberkahan dan kebaikan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, aamiin ya Rabbal ‘alamin…

Dapatkan berbagai informasi lainnya mengenai artikel islami, poster nasihat, info kajian sunnah Bandung serta kesempatan untuk melakukan tanya jawab di grup WA Kajian Sunnah Bandung.

Dapatkan kebaikan dengan share artikel ini kepada keluarga, sahabat, teman dan kenalan Anda. Rekomendasikan juga website KajianSunnahBandung.Web.Id agar semakin banyak orang yang mendapatkan faidah dan kebaikan melalui wasilah Antum. Insya Allah…

Barakallahu fiikum…

Dapatkan kebaikan dengan share artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *