Tentang Bentuk Nyata Perempuan Dalam Mencintai Negeri

Tentang Bentuk Nyata Perempuan Dalam Mencintai Negeri

Bismillah…

Pertanyaan :

Bagaimana bentuk nyata perbuatan seorang perempuan dalam mencintai negeri secara aktif?

 

Jawaban :

Di antara bentuk nyata yang bisa dilakukan oleh seorang perempuan dalam menunjukkan kecintaannya terhadap negeri adalah dengan melakukan beberapa hal berikut :

  1. Mengurus dan mendidik anak dengan baik

  2. Melarang anaknya untuk tidak membuat kekacauan,

  3. Menyuruh anaknya agar menjadi warga negara yang baik dan mencintai negerinya,

  4. Meminta anaknya untuk membela bangsanya apabila dibutuhkan, dengan cara memusuhi para koruptor serta orang-orang yang tidak benar.

  5. Dididik dan diajarkan tentang syariat Islam yang lurus,

Itulah di antara bentuk nyata dari rasa cinta terhadap negeri yang bisa dilakukan oleh seorang perempuan. Ketika seseorang menjalankan syariat Islam dengan baik, maka dia pasti akan mencintai negerinya, dia pasti menginginkan kebaikan bagi negerinya.

Wallahu a’lam…

 

Disarikan oleh team pencatat kajian Online Masjid Astra dari kajian Ustadz Firanda Andirja, Lc. MA. tanggal 16 Agustus 2020 dengan tema “Cinta NKRI“.

***

Semoga penjelasan singkat tentang bentuk nyata perempuan dalam mencintai negeri ini bermanfaat dan memberikan faidah kepada kita semua, khususnya kaum perempuan untuk melakukan upaya-upaya yang disyariatkan sebagai bentuk cinta negeri sebagaimana dijelaskan di atas.

Dapatkan berbagai informasi lainnya mengenai artikel islami, poster nasihat, info kajian sunnah Bandung serta kesempatan untuk melakukan tanya jawab di grup WA Kajian Sunnah Bandung.

Dapatkan kebaikan dengan share artikel ini kepada keluarga, sahabat, teman dan kenalan Anda. Rekomendasikan juga website KajianSunnahBandung.Web.Id agar semakin banyak orang yang mendapatkan faidah dan kebaikan melalui wasilah Antum. Insya Allah…

Barakallahu fiikum…

Dapatkan kebaikan dengan share artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *